Akses Internet dengan memodifikasi antenna indovision

Salam eksperimen.. !!

Setelah googling berminggu minggu mencari informasi tentang wajanbolic,akhirnya cukup sudah materi yang aku perlukan untuk membangun sendiri antena “wajanbolic” ku.Tapi yang aku gunakan disini bukan wajan.Kebetulan banget ada temen yang punya antena indovision yang sudah enggak dipake lagi.jadi… ,aku minta itu antena.he.. he… .thank’s to my friend Pendi.
Saatnya sharing proyek ku dari awal sampai akhir,bagi teman teman yang mau bikin juga.terutama yang berlokasi di Kota Singaraja Bali😉

Bahan bahan yang aku gunain yaitu :

– antena indovision beserta LNB nya
– USB WLAN merek billionton (aku beli
dengan harga Rp.300.000,-)
– Kabel USB active extension cable 10
mtr (Rp.60.000,-)
– Alat alat lain yang ga kalah penting

USB active extension cable 10 mtr

USB active extension cable 10 mtr

USB WLAN billionton

USB WLAN billionton

Bahan bahan dasar

alluminium foil,baut,lem silikon,dan lain lain..

USB WLAN yang sudah ditancapkan didalam LNB yang sudah ditelanjangi dan dilapisi aluminium foil

USB WLAN yang sudah ditancapkan didalam LNB,yang sudah ditelanjangi dan dilapisi aluminium foil.

emang pas banget ukurannya.tinggal ditancepin,diisi baut,dan diikat.tidak lupa diganjal dengan sedikit spon.

Ok! inilah hasil akhirnnya…

LNB WLAN

antenna WLAN ku..

keren,kan? he.. he.. .ga kerasa hampir 600 ribuan ngluarin duit buat ginian!
tapi,semua itu terbayar dengan hasil akhir yang didapat.hotspot yang terjauh yang ke tangkep jaraknya 3 kilo lebih.aku cek pake google earth.ga tau juga berapa maksimalnya.soalnya cuma itu AP yang terjauh.Dan yang bikin puas lagi,ada beberapa warnet yang berbaik hati ngasi gratis selama 15 menit.Dengan MAC changger jadi gratis ber jam jam dah,ampe adminnya curiga.(moga-moga enggak.he..he.. )

berdiri menantang AP di Singaraja

berdiri menantang AP di Singaraja

beberapa AP yang didapat

beberapa AP yang didapat

That’s all,folks!

NB : antena ini masih dalam tahap penyempurnaan.ga akan pernah puas,Bro..!!

—————————————————————-

Dan setelah beberapa bulan nangkring diatas atap,dengan segala permasalahan yang timbul (genteng bocor gara2 antena keseringan kena angin.biarpun anginnya kecil) ginilah resiko pake antena indovision yang ga da lubang anginnya,apa lagi nempel sama genteng.hm…….

Masalah lain yang timbul,yaitu pointing.cape naik turun genteng terus,juga dikira gila sama tetangga karena nongkrong diatas atap ampe kulit gosong,akhirnya aku pasangi aktuator itu antena.Dengan tambahan modal lagi 400 ribu (aktuator + positioner + kabel 15 mtr).juga tambahan biaya lagi buat ngelas besi pegangannya.jadi berapa ya totalnya semua ??
:S

inilah foto fotonya beserta empunya🙂

image1

image2

image3

image4

image5

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.