Akses Internet dengan memodifikasi antenna indovision

Salam eksperimen.. !!

Setelah googling berminggu minggu mencari informasi tentang wajanbolic,akhirnya cukup sudah materi yang aku perlukan untuk membangun sendiri antena “wajanbolic” ku.Tapi yang aku gunakan disini bukan wajan.Kebetulan banget ada temen yang punya antena indovision yang sudah enggak dipake lagi.jadi… ,aku minta itu antena.he.. he… .thank’s to my friend Pendi.
Saatnya sharing proyek ku dari awal sampai akhir,bagi teman teman yang mau bikin juga.terutama yang berlokasi di Kota Singaraja Bali ;)

Bahan bahan yang aku gunain yaitu :

- antena indovision beserta LNB nya
- USB WLAN merek billionton (aku beli
dengan harga Rp.300.000,-)
- Kabel USB active extension cable 10
mtr (Rp.60.000,-)
- Alat alat lain yang ga kalah penting

USB active extension cable 10 mtr

USB active extension cable 10 mtr

USB WLAN billionton

USB WLAN billionton

Bahan bahan dasar

alluminium foil,baut,lem silikon,dan lain lain..

USB WLAN yang sudah ditancapkan didalam LNB yang sudah ditelanjangi dan dilapisi aluminium foil

USB WLAN yang sudah ditancapkan didalam LNB,yang sudah ditelanjangi dan dilapisi aluminium foil.

emang pas banget ukurannya.tinggal ditancepin,diisi baut,dan diikat.tidak lupa diganjal dengan sedikit spon.

Ok! inilah hasil akhirnnya…

LNB WLAN

antenna WLAN ku..

keren,kan? he.. he.. .ga kerasa hampir 600 ribuan ngluarin duit buat ginian!
tapi,semua itu terbayar dengan hasil akhir yang didapat.hotspot yang terjauh yang ke tangkep jaraknya 3 kilo lebih.aku cek pake google earth.ga tau juga berapa maksimalnya.soalnya cuma itu AP yang terjauh.Dan yang bikin puas lagi,ada beberapa warnet yang berbaik hati ngasi gratis selama 15 menit.Dengan MAC changger jadi gratis ber jam jam dah,ampe adminnya curiga.(moga-moga enggak.he..he.. )

berdiri menantang AP di Singaraja

berdiri menantang AP di Singaraja

beberapa AP yang didapat

beberapa AP yang didapat

That’s all,folks!

NB : antena ini masih dalam tahap penyempurnaan.ga akan pernah puas,Bro..!!

—————————————————————-

Dan setelah beberapa bulan nangkring diatas atap,dengan segala permasalahan yang timbul (genteng bocor gara2 antena keseringan kena angin.biarpun anginnya kecil) ginilah resiko pake antena indovision yang ga da lubang anginnya,apa lagi nempel sama genteng.hm…….

Masalah lain yang timbul,yaitu pointing.cape naik turun genteng terus,juga dikira gila sama tetangga karena nongkrong diatas atap ampe kulit gosong,akhirnya aku pasangi aktuator itu antena.Dengan tambahan modal lagi 400 ribu (aktuator + positioner + kabel 15 mtr).juga tambahan biaya lagi buat ngelas besi pegangannya.jadi berapa ya totalnya semua ??
:S

inilah foto fotonya beserta empunya :)

image1

image2

image3

image4

image5

This slideshow requires JavaScript.

58 Komentar

  1. Gu said,

    Maret 23, 2009 at 2:04 am

    Wah keren tuh akhirnya ngenet gratis, selamat dech

    • three soul said,

      Maret 23, 2009 at 2:31 am

      thank’s,Gu…

  2. jufri said,

    Maret 29, 2009 at 4:51 pm

    Saya “hanya” pakai USB WLAN billionton tsb, ikat ditiang kayu setinggi 6 meter + kabel UTP (+konektor USB) 9 meter, sudah bisa menjangkau +-850 meter. hasil net stumbler stabil di -68dB.
    Oh ya Kabel USB active extension cable 10
    mtr (Rp.60.000,-) belinya dimana yaa.??

    • three soul said,

      Maret 30, 2009 at 3:59 am

      kabelnya aku dapetin dari salah satu toko komputer di singaraja.itupun harus mesen dulu.toko itu ngambilnya dari denpasar.tadinya aku agak ragu dengan kabel ini.karena pada umumnya,kabel USB extender itu maksimal panjangnya cuma 5 mtr.dan juga sempat berdebat juga sama tokonya masalah kabel ini.tetapi mereka menjamin bakalan bisa.
      setelah nunggu selama seminggu,akhirnya datang juga tu barang.aku coba di toko,ga bisa recognize dengan apapun.jadi tambah ragu.. .akhirnya aku bawa pulang ja.dirumah juga enggak bisa dipake.aku pulangin lagi tu kabel dengan rasa kecewa.tadinya mau pake kabel utp juga.tapi setelag googling lagi,ternyata harus diseting pake USB 1.0.aku meluncur ketoko itu lagi,dan setelah dicoba,akhirnya bisa.dan sekarang aku panjangin lagi pake extender yang 1,5m.jadi totalnya 11,5mtr.. .
      Thank’s udah mampir Fri..

  3. wahyu said,

    April 15, 2009 at 2:51 am

    wahh, proyek hebat nih!!!
    kalo saya sekarang lagi rencana modif antena indivision tapi rencananya pakai antena biquad (katanya lebih kurat tangkapannya).
    kebetulan saya punya antena indovision bekas tapi LNBnya dah hilang.
    Kalo boleh nanya, ketebalan LNB indovision berapa cm? soalnya saya sulit nentuin titik fokusnya.
    thanks.

  4. three soul said,

    April 17, 2009 at 7:02 am

    sori,kelamaan balesnya..

    kalo ketebalannya,ga dapet tak ukur,tuh.soalnya kemaren bikinnya ga pake rumus rumusan.kata orang kalo pake USB ga perlu pake rumus.
    entar tak ukurin,dah.juga mau turunin lagi antenanya,mau tak pasangi actuator ma positioner,biar gampang pointing nya.

    thank’s,Wahyu…

  5. kadekayu said,

    April 18, 2009 at 3:00 am

    Waw… hebat nie.. Mr.TS…..
    asik nih…. isa interne ampe puas…

  6. three soul said,

    April 18, 2009 at 3:16 am

    he.. he.. ada cewek bali mampir,nih.godain kita,dong..!!

  7. sibal_bal said,

    Juli 7, 2009 at 4:28 pm

    mantaps gan..semakin lebar diameter semakin bagus gan sinyal yg ditangkap..keep ngoprek..share ilmu buat yg lain..nice gan

    • three soul said,

      Juli 8, 2009 at 12:30 am

      teorinya sih gitu,semakin besar diameter semakin baik sinyal yang didapat.tapi sekarang aku lagi bingung banget dengan teori itu.sekarang aku ada proyek baru,modif antena tv yang ada remotnya itu,aku ubah jadi persis kayak antena grid.udah nerapin rumus titik fokus,tapi kok malah ancur,diameternya aku lebarin,malah lebih baik yang lebih pendek.(aq bereksperimen dengan 2 antena.satu lebarnya 80cm,yang satu 110 cm.pake 2 usb wlan merek TP-LINK WN322G dan billionton.yang tentunya harga billionton lebih mahal,karena pakai antena.tapi..,kenapa lebih kuat tangkapannya TP-LINK,ya??!! udah 2 minggu aku kerjain,nih.ga kelar juga.HELP..!!

  8. firda said,

    Agustus 18, 2009 at 7:57 am

    spektkuler….ini br siiip…kcptn brp bro?? gue pngin iktan buat ya…?bntuin kl ad yg susah…jrak sedotnya ampe brp jauh?

    • three soul said,

      Agustus 18, 2009 at 8:53 am

      yup.. kata yang tepat ,siip !! kecepatan tergantung apa dan siapa yang kamu tembak,bro.ditempatku sih… maknyus pokoknya :) buatnya gak susah,kok.juga ga gampang.he..he.. .yang penting kesabaran,bro.i’m open for any questions..

  9. Gusdwi said,

    September 15, 2009 at 4:49 am

    Hbt Mank, ajarin Gus donx biar bisa Ngreneeet Gratis, He he…
    Belajar CSS Yux

  10. three soul said,

    September 15, 2009 at 1:44 pm

    ga salah tuh? kok guru minta diajar muridnya.. .ya..,pinteran gurunya,lah :)

  11. Anang Sunagyo said,

    September 16, 2009 at 4:13 pm

    guru thrre soul yg baik hati, saya udah punya antena bekas indovision ni, pernah aku coba pakai usb wifi tp link 321, tapi hasilnya kok masih baik pakai wajan, kenapa ya…???. kalau pakai AP kira-2 yg bagus pakai apa merk apa ya….??? saya butuhnya bisa nangkep sinyal wifi aja bukan untuk dipancarkan lagi. makasih ya guru mohon dibantu…???

  12. three soul said,

    September 16, 2009 at 4:43 pm

    guru? tanpa tanda jasa,ya..? :D .kalau antena indovision saya,jangkauannya berkali kali lipat dibandingkan wajan.karena dish indovision sendiri didesain sebagai reflektor antena.kalau wajan… ,ga banget,deh.posting saya di atas belum di update.saya membutuhkan waktu berbulan bulan untuk menjadikan antena ini lebih maksimal.sekarang antena saya mampu menangkap sinyal yang jauhnya 4 km dan yang di tembak hanya menggunakan antena omni.juga hotspot indor yang jaraknya kurang lebih 500 meter dari rumah saya.tp-link wn321g saya pernah nyoba.agak kurang bagus,sih.mending pakai adik adiknya yang chipset nya atheros atau sydas.masih pakai LNB bawaan indovision buat dudukan USB nya? coba “selimuti” pinggirannya dengan seng yang dilapisi alluminium foil.terbukti,sinyal yang didapat drastis meningkat.jangan pernah menyerah,bro..!

  13. Herman RH said,

    Oktober 23, 2009 at 5:00 am

    weleh, abis hampir 1 juta jadinya. ga mendingan pake wajanbolic murah meriah. atau ga langsung pake grid antenna, kenanya sekitar 1 juta juga

  14. three soul said,

    Oktober 23, 2009 at 5:44 am

    kalau mau hasil yang maksimal,jangan pakai wajanbolic,lah.. .paling banter kalau pake wajanbolic cuma tembus 2 km.yang bikin mahal,mungkin tambahan actuator itu.tapi dengan itu saya bisa pindah pindah AP tanpa perlu susah lagi.saya tidak pakai grid,karena kebetulan dapet gratisan reflektor indovision itu.ya..,sekalian mengisi waktu luang supaya ga terbuang sia sia,mas :).karena banyak temen yang tertarik pingin dibuatin,akhirnya saya bikin antena yang lebih murah.bentuknya mengikuti grid,tapi tetep pakai USB wifi.juga ga ketinggalan tabung paralon,khas wajanbolic sebagai tabung sensitif :).kemampuannya up to 4 km.untuk yang satu itu,saya bikin untuk dijual.ga mahal,kok.cuma 650 ribu.pic nya ada di Facebook.
    three.soul@gmail.com (tri sukma)

  15. abddul said,

    November 14, 2009 at 9:07 am

    mas tri, jarak 3km signalnya berapa persen??

  16. three soul said,

    November 14, 2009 at 12:16 pm

    bervariasi,mas.. .rata rata 50%,lah.. .itu nembak ke omni,loh.. .kalau jarak1-2 km bisa excellent (100%)

  17. thetheore said,

    Januari 15, 2010 at 3:45 am

    Top Markotop Boss…

    neh sy br aja dpt parabola Astro! mo tak kawinin ma Tincan + WN321.
    doa-in mg” hsl-nya makyuss kyk pny anda!

  18. three soul said,

    Januari 15, 2010 at 5:15 am

    siiip…! ntar inget di review hasilnya,Boss….. :)

  19. Charles said,

    Januari 18, 2010 at 5:47 pm

    hallo, kemaren bis beli antena bekas indovision di toko BARKAS (barang bekas), terus cari2 artikel tuk buat jadi antena wifi :>
    mo tanya : maksud LNB “ditelanjangi” tu di bongkar terus di keluarin isi nya y ?
    ato cukup dibuka penutup depannya (bentuk bulat) aja ???
    cara bukanya gimana ? ku coba congkel pake obeng susah baget ! takutnya nanti mala pecah !

    bisa kasih tau lebih detil cara membuka tutup LNB & memasang USB WIFI nya ?
    daripada potong2 paralon, klo bisa kan pake dudukan LNB aja, memang lebih praktis :>

    • three soul said,

      Januari 19, 2010 at 10:26 am

      maksudnya “ditelanjang” ,keluarin semua isi perutnya dari depan dan belakang,biar tembus dari depan ke belakang.lubangnya pas seukuran slot usb.pakai obeng aja bukanya,ga pa2.tapi sebenernya lebih praktis pakai paralon 3″ .kita bisa atur posisi usbnya dan polarisasinya.posisi USB wifi nya menghadap ke depan,dan polarisasinya mengikuti antena yang ditembak.info lebih lanjut,lewat YM aja…

  20. elva said,

    Februari 13, 2010 at 11:52 am

    kak tri, saya minta pencerahan kebetulan saya juga punya antena indovision dirumah maunya saya juga modif pake antena wifi. mohon langkah demi langkahnya dikirimkan ke email saya. saya dari kota singaraja juga daerah penarungan.

  21. elva said,

    Februari 13, 2010 at 11:55 am

    bli tri, kebetulan saya juga pnya antena indovision dirumah yang udh ga kepake mwnya saya modif pake antena wifi. mohon penjelasan langkah demi langkah lengkap dengan gambarnya yah. maklum sya masih awam. saya tinggal di singaraja juga daerah penarungan. lam kenal. terimakasih

  22. three soul said,

    Februari 14, 2010 at 4:34 am

    wah…,ketemu warga kampung halaman juga akhirnya.horas,bah! :)
    salam kenal juga elva.ntar detailnya lewat email,ya…

  23. Thetheore said,

    Februari 17, 2010 at 12:43 pm

    file:///home/thetheore-lnx/AstroBolic/DSC/DSC00F.JPG

    file:///home/thetheore-lnx/AstroBolic/DSC/DSC00G.JPG

    Maaf mas Tri, lm bgt neh absennya! Ternyata Dish Astro / Indovision yg pny bentuk fisik Elips dan fokusnya Offset, ga semudah Dish Bulat-Prime fokus yah….? Sy sampe puyeng Pointing-nya! tp begitu ketemu kuncinya, tadaaaa…. bisa dapet AP>10KM lho…!!
    Sementara ini belon tak ap-lut, masih tak kembangin lg, biar bs dpt AP yang jd ‘Target Utama’.
    :-))

    • Dhadhang Sudrajad said,

      Juli 15, 2010 at 7:27 am

      mohon pencerahannya donk mas ko’ bisa seperti itu eksperimennya? tolong email saya di dhadhang.sudrajad@gmail.com ya mas kalo ad tutornya/ data2 yang berkaitan,

      syukron. GBU

  24. three soul said,

    Februari 18, 2010 at 1:08 am

    wah..,sayang fotonya gagal di upload,mas.masih pake TL-WN321G? ampe 10 Km ? waah.. ,kasi mantra apa,mas?? emang sih..,astro lonjong dia,ga kayak indovision yang bentuknya bulat.aku coba pake astro cuma tembus 5 km.itupun dihalangi pepohonan yang rindang dan menyejukkan .:) ketinggian antena 11 meter dari tanah.dapet roboh sekali gara2 angin.ampe pipa besinya patah.parah…!
    sharing ukuran tabung sensitifnya,mas.. :)

  25. thetheore said,

    Februari 18, 2010 at 11:19 am

    tentu mas tri, msh pake WN321g, itupun kondisinya udh ga begitu fit, tak bandingkan ama wifi bawaan leptop Acer, penerimaanya klh sensitif. mungkin krn udh beberapa kali jatuh dr ketinggian & prnh 1x paralon yg atas lupa ga dipasang dop, pas mlm-nya hjn, keremdem air deh! pg-nya tak turunin, dibongkar trus tak jemur + dikeringkan lg pake hair drayer! untng msh idup tuh usb wifi..:-)

    sm mas, jrk >10km tentu bnyk halangan gedung maupun pohon!

    wah penyok dong ntu dish Astro? kawat yg utk manteng pipanya putus ya mas, ampe roboh gitu!!

    anten sy ketinggianya +/- 9M.

    ukrn tabung sensitifnya ga jauh beda ama tutorial yg bertebaran diinternet. Pj sekitar 18cm, yg bkn hsl-nya makyus sy kr penempatannya yg pas di ttk fokusnya! krn ini yg membuat sy puyeng nyetel sudutnya spy persis atau plg tdk mendekati aslinya.

    utk pic-nya via imel aja yah! gagal mulu ap-lut disini.

  26. bahtiar said,

    April 23, 2010 at 2:42 am

    gan…. temen mo jual antena bekas indovision… harga 500 ribu kemahalan ga??

  27. three soul said,

    April 23, 2010 at 9:13 am

    itu antena bekas aja segitu,belum diapa apain,kan? rata2 harga bekas disc indovision ataupun astro,berkisar di 100 – 150 ribu aja di loakan..

  28. taufiq said,

    April 30, 2010 at 11:04 am

    mu mnta tlong + mu tanya..
    klo buat USB wireless adapter’a yg bagus ap y gan??
    klo TP link TL-WN821n bagus ga??
    trus klo d bandingin ma D-link bagusan mana???

    mohon pencerahanya..!!
    maksih y…!!!

    • three soul said,

      April 30, 2010 at 11:20 am

      selama ini cuma eksis memakai merek tp link aja,juga menurutku tp link lumayan handal.biasa pakai yang ada antena externalnya.coba aja pakai tl-wn422g,atau tl-wn722n.top markotop,dah! :)

      • taufiq said,

        April 30, 2010 at 11:48 am

        oke deh..
        mksh wat pncerahanya y..!!!

  29. Yudi said,

    Mei 3, 2010 at 12:38 am

    Mau sharing jg nich di Mr Three hehehe…Klo masalah merk antara TP-Link dgn D-Link sy rasa kita harus membandingkan banyak hal…Karna masing.2x produk pst sudh melalui uji coba. Tp, untuk ukuran harga n kualitas, TP-Link WN422G patut diacungi Jempol. Karna Klo kita bs memodifikasi antenanya, kita bs akses wifi lebih excellent lg. Tanya Uncle Google aja ya…banyak kok…Thx Bro…

  30. Dino said,

    Mei 3, 2010 at 9:16 pm

    bener bisa nge-net gratiss?? mau donk..

  31. gite said,

    Mei 4, 2010 at 8:18 am

    kalo buat penguat HSDPA, kira2 bisa nggak ya? gw ada antena indovision nganggur juga nih. Trus, itu ngadepnya ke pemancar tegak lurus ama wajannya gitu ya? abis posisi LNBnya kan di samping. nggak kayak parabola biasa yang persis di depan/tengah. thanks.

    • three soul said,

      Mei 12, 2010 at 7:28 am

      waduh… ,aku ga bermain di modem,bro.masalah polarisasi dan sebagainya,harus di uji coba dulu,untuk hasil maksimal..

  32. rudy said,

    Mei 12, 2010 at 5:43 am

    Gan asyik bgt tu antenanya….
    btw setelah hunting bbrp minggu akhirnya saya dapet jg antenanya indovision tu barangnya komplit lg,yg mau saya tnykan dsini saya punya modem ZTE MF626.
    mohon infonya cara modif antena + modem ZTE MF626 pny saya

    • three soul said,

      Mei 12, 2010 at 7:31 am

      maaf,bro.. .untuk modem,saya ga bisa bantu.ga pernah utak atik,sih… :)

  33. Juni 14, 2010 at 3:19 am

    selamat atas keberhasilan eksprimennya friends …! aq mau eksprimen seperti dulu tapi adik aq yang punya antena indovision takut diambil sama kru indovisionny sudah pasang bagus2 diatas.

  34. Juni 14, 2010 at 3:20 am

    uf ralat maksudnya seperti kamu frtiends ……

  35. Dhadhang Sudrajad said,

    Juli 15, 2010 at 7:20 am

    Assalamu’alaikum wr wb

    Salam kenal mas? btw jika metode mas ini USB Wirelessnya di ganti menggunakan Modem GSM/CDMA bagamana? mohon percerahannya mas?

    Wassalamu’alaikum wr wb.

    • three soul said,

      Juli 15, 2010 at 11:09 am

      tentu bisa,mas.sama seperti modem,USB WLAN juga bisa berdiri sendiri tanpa antena atau reflektor.pastinya frekuensi yang digunakan berbeda dengan wifi.sehingga mempengaruhi bentuk antena,polarisasi,dan lain sebagainya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.jujur,saya sangat ragu dengan eksistensi modem yang ada sekarang.jadinya tidak ada niat untuk mencari referensi dari teman2 bloger,atau dari manapun tentang cara memaksimalkan modem :)

  36. saeful muarif said,

    Juli 18, 2010 at 9:46 am

    halo mas tree, aku sdng kebinungan nih, aku kan mau buat warnet, tapi spedy blm sampe di tempat aku, minta tolong ya langkah-2 pembuatan dan bahan-2 yg digunakan untuk pembuatan antena wifi, di kirim ke amail aku, di tunggu secepatnya, kemarena aku mau buat pake grid mahal banget jadi masih tarik ulur, tanks, moga makin sukses dan makin jaug dapetnya

    • three soul said,

      Agustus 18, 2010 at 11:25 am

      untuk keperluan warnet,mending pakai grid aja,mas.biar afdol :)

  37. Ayodya said,

    Agustus 17, 2010 at 4:24 pm

    mas..
    saya sedikit kurang paham tentang (aktuator + positioner + kabel 15 mtr)
    itu bagaimana implementasinya ke antena indovision..
    dan apa pengaruhya (aktuator + positioner + kabel 15 mtr) apabila digunakan dan tanpa digunakan..
    mohon artikel tambahannya mas, saya sangat awam dengan hal seperti itu :D..
    terima kasih..

    • three soul said,

      Agustus 18, 2010 at 11:23 am

      yang dimaksud disini adalah “bekas” antena indovision. actuator sebagai penggerak antena,dan positioner untuk me remot gerakan dari bawah. biar lebih jelas, googling aja pembahasan tentang wajanbolic :)

  38. vicky sinaga said,

    Agustus 23, 2010 at 5:47 am

    bang, saya baru aja nebus disc indovision dan kebetulan dapat dengan harga murah, hanya 40.000 rupiah. tapi bingung mo mulai dari mana, saya punya TL-WN422G, bisa di buat kayak tutor di atas gak bang? tpi hotspot nya 4km gitu jarak nya,,,

    • three soul said,

      Agustus 23, 2010 at 11:14 pm

      ga masalah. 4 km masih mampu terkoneksi dengan baik,asal los.tinggal ganti lnb indovision itu dengan pipa paralon.ukuran panjang pipa paralon,22 cm,jarak penempatan usb,5 cm dari ujung pipa yang mengarah ke disc.jangan lupa penentuan polarisasinya disesuaikan dengan AP tujuan.moga berhasil :)

  39. Sunarno said,

    November 18, 2010 at 5:31 am

    brow,, coba buat yang banyak aja, trus dipasarin kayak TP-Link gtu,, kayakna bakal tersaingi deh,,, coba.. coba…

    • three soul said,

      November 21, 2010 at 11:26 pm

      mau beli,bro?? murah,kok :)

  40. rusdi said,

    Januari 7, 2011 at 10:13 am

    wihhhhhhhhhh………….

    eksperiment’a boleh juga tuch

    ane mo coba dech

    BOS yg pnya EKSPERIMENT kita berbisnis ajj gmn?

    saya org indovision tepat’a di kantor pusat
    kerja sama ajj gmn?
    saya bisa mengeluyarkan PIRINGN n LNB’a gmn?
    ko minat hub saya ajj
    083 898989 539
    di tunggu

    • three soul said,

      Januari 13, 2011 at 11:34 pm

      mungkin cara ini lebih ditunjukkan bagi yang sudah enggak berlangganan indovision lagi,dan masih punya disc indovision dirumah,atau yang punya disc astro.kalau jualan kayak gini,lumayan juga cost nya,tuh.apalagi sekarang ini banyak bermunculan produk radio yang murah dari pabrikan..

  41. citra said,

    Februari 14, 2011 at 6:00 am

    Model kaya gt ga ya untuk nangkep langsung dri satelit..

    Lg eksperimen bikin antena parabola untuk internet dari satelit.

  42. aciel1427 said,

    Februari 16, 2011 at 12:07 pm

    hahahhaaaaa, perjuangan lu bikin gw ngakak!, tapi hasilnya keren abis… klo bisa bikin yang banyak dan laku dijualin tuh bos, banyak yang cari.


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

